Minggu, 18 Januari 2015

Pemetaan SK dan KD kelas 7 th 2014-2015

DAN KOMPETENSI DASAR

Satuan Pendidikan          : SMP Negeri  Surakarta
Mata Pelajaran              : Bahasa Inggris
Kelas / Semester             : VII/Genap
Tahun Pelajaran             : 2014 -2015

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
KKM
Indikator Pencapaian Kompetensi
Alokasi Waktu
Mendengarkan
7. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


7.1. Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, serta meminta dan memberi fakta

67

Merespon ungkapan-ungkapan :
1.Meminta &  
   memberi jasa
2. Meminta & 
       memberi   barang
    3.Meminta &
       memberi  fakta



4 X 40 menit

7.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional
( to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi ) sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak turur : meminta dan memberi pendapat dan menyatakan suka dan tidak suka, meminta klarifikasi, dan merespon secara interpersonal

67
Merespon ungkapan-ungkapan :
1. Meminta dan
   memberi
   pendapat
2.Menyatakan 
   suka dan tidak  suka
3.Meminta klarifikasi
4. Merespon      secara        interpersonal

4 X 40 menit
Mendengarkan
8.   Memahmi makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan procedure  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


8.1.Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


67

1.Merespon makna
    dalam teks fung-
    sional pendek :
- Instruksi
- Daftar barang
   belanjaan
- Ucapan 
   selamat
- Pngumuman
2. Menentukan
    Fungsi komuni-
    katif teks yang
    didengar.
3. Menentu kan ciri
    kebahasaan dari
    masing-masing
    teks fungsional
    yang didengar


4 X 40 menit

8.2 Merespon makna yang terdapat dalam monolog sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure

67
·  Merespon informasi dalam teks lisan monolog  berbentuk :
- Diskriptif
- Procedur
·   Menentukan ciri kebahasaan teks yang didengar.
·   Menentukan fungsi komunikatif teks yang didengar.
4 X 40 menit
Berbicara
9.  mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan                                         lingkungan terdekat





9.1   Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal
( bersosialisasi ) sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar  dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, dan meminta memberi fakta

67

* Bertanya dan menjawab berbagai informasi :
    1.Meminta dan
       memberi jasa
    2.Meminta dan
memberi barang
    3.Meminta dan
        memberi fakta





4 X 40 menit

 9.2  Mengungkapkan  makna dalam  percakapan tran-saksional & interpersonal sangat sederhana dengan menggunakan ragam bhasa lisan secara akurat, lancar  dan berterima untuk ber-interaksi dgn lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi pendapat, menyatakan suka dantidak suka, meminta klarifikasi, merespon secara interpersonal
67
Bertanya dan menjawab berbagai
Informasi :
1.  Meminta &
     memberi pendapat
 2. Menyatakan suka   dan tidak suka
 3. Meminta klarifikasi
 4. Merespon secara  
      interpersonal



4 X 40 menit
Berbicara
10.Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan                                        procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat




10.1. Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


67

Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek berbentuk :
­ Instruksi
­ Daftar barang
­ Pengumuman
­ Ucapan selamat
§  Memberi instruksi secara lisan.
§  Menyebutkan dftar barang tertentu.
§  Mengumumkan sesuatu
§  Mengucapkan selamat

4 X 40 menit

 10.2  Mengungkapkan makna dalam  monolog pendek sangat sederhana  dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure


67
1. Mengungkapkan
 berbagai informasi
 dalam teks 
 monolog   berbentuk 
-Descriptive
-Procedure
2.Menyebutkan fugsi     komunikatif teks
yang didengar.
3.Menyebutkan ciri
    kebahasaan teks
    yang didengar.
4.Melakukan monolog
   dalam bentuk
   deskriptif / prosedur
4 X 40 menit
Membaca
11. Memahami makna teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan lingkungan terdekat



111.Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat


67

1.mengidentifikasi 
   berbagai informasi   
   dalam teks 
   fungsional pendek
   berupa:
- Instruksi
- Daftar barang
- Ucapan  
   selamat
- Pengumuman
2.Merespon berbagai   informasi dalam teks    fungsional pendek
3.Membaca nyaring teks fungsional / pendek.

4 X 40 menit

 11.2  Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan berterima dalam esai sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive/procedure


67
1. Mengidentifikasi 
    berbagai informasi
    dalam teks
    descriptive dan
    procedure
2. Mengidentifikasi
    fungsi komunikatif
    teks deskriptif /
    procedure.
3. Mengidentifikasi
    langkah retorika  
    teks deskriptif   
    /prosedur
4  menyebutkan ciri kebahasaan teks descriptive / procedure.

4 X 40 menit

11.3 membaca nyaring bermakna teks fungsional dan esai pendek dan sangat sederhana berbentuk descriptive/ procedure dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima


67
·  Melafalkan kata, frasa dan kalimat dengan baik dan benar
·  Membaca kata frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar
·  Membaca nyaring teks descriptive/procedure dengan baik dan benar.

2 X 40 menit
Menulis
12.Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsi-onal dan esai pendek sangat sederhana ber-bentuk descrip-tive dan                                              procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

12.1Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

67

·  Menulis teks
       fungsional  
       pendek
       berbentuk :
- Instruksi
- Daftar barang
- Pengumuman
- Ucapan   
  Selamat
·  Menulis kalimat         sederhana

4 X 40 menit

 12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkunguan terdekat dalam teks berbentuk descriptive/ procedure
67
1. Melengkapi teks - descriptive
- procedure
2. Menyusun teks
3. Menulis teks berbentuk
- Descriptive/
   procedure



6 X 40 menit
       Ulangan-ulangan dan remidi
8 X 40’

        Review
4 X 40’

       Cadangan
4 X 40’

       Jumlah
68 x 40’


Surakarta,  5 Januari 2015

         Mengetahui
      Kepala Sekolah                                                           Guru Mata Pelajaran










Tidak ada komentar:

Posting Komentar