KISI-KISI SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER GASAL | ||||
MATA PELAJARAN | : BAHASA INGGRIS | |||
KELAS | : VII | |||
TAHUN PELAJARAN | : 2016/ 2017 | |||
No | MATERI | INDIKATOR | Bentuk | No |
Soal | Soal | |||
1. | Dialog interpersonal | Disajikan sebuah dialog tentang 'greeting' antara guru dan murid | ||
"greeting" | a. Diberikan pertanyaan tentang gambaran umum teks tersebut | PG | 1 | |
b. Diberikan pertanyaan tentang makna kata dari bacaan | PG | 2 | ||
2. | Dialog transaksional | Diberikan dialog rumpang tentang perkenalan yang menanyakan | ||
"introduction" | alamat rumah dan jumlah saudara, siswa diberi pertanyaan ttg; | |||
a. informasi tersirat | PG | 3 | ||
b. Informasi rinci tersurat | PG | 4 | ||
3. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional berupa 'notice', siswa diberi | ||
"Notice" | pertanyaan tentang; | |||
a. gambaran umum dari teks | PG | 5 | ||
a. informasi tersirat | PG | 6 | ||
4. | Numbers | Diberikan angka ratusan, siswa diberikan empat pilihan | PG | 7 |
cara penulisan yang benar | ||||
5. | Teks Fungsional | Diberikan teks fungsional atau gambar "Identity Card", siswa | ||
"Identity Card" | diberi pertanyaan tentang; | |||
a. informasi rinci tersurat | PG | 8 | ||
b. Informasi rinci tersurat | PG | 9 | ||
c. informasi tertentu | PG | 10 | ||
d. makna kata | PG | 11 | ||
6. | Teks descriptive | Disajikan sebuah teks descriptive sederhana tentang seseorang, | ||
siswa diberi pertanyaan tentang; | ||||
a. gambaran umum | PG | 12 | ||
b. Informasi rinci tersurat | PG | 13 | ||
c. informasi rinci tersurat | PG | 14 | ||
7 | Dialog Transaksional/ | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang yang | PG | 15 |
Interpersonal tentang | sudah dikenal dan diberikan perintah untuk melengkapi | |||
menyapa orang yang | dialog tersebut | |||
sudah dikenal | ||||
8. | Teks Fungsional | disajikan sebuah teks announcement tentang kehidupan di | ||
announcement' | sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. tujuan komunikatif teks | PG | 16 | ||
b. Informasi tersirat | PG | 17 | ||
c. reference salah satu kata dari teks | PG | 18 | ||
9. | Dialog Transaksional/ | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang yang | PG | 19 |
Interpersonal tentang | sudah dikenal dan diberikan perintah untuk melengkapi | |||
menyapa orang yang | dialog tersebut | |||
sudah dikenal | ||||
10 | Teks Fungsional | disajikan sebuah teks announcement tentang kehidupan di | ||
announcement' | sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. informasi tersirat | PG | 20 | ||
b. Informasi tersirat | PG | 21 | ||
11 | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks tentang 'school regulation', dan siswa | ||
school regulation' | diberikan pertanyaan tentang; | |||
a. informasi rinci tersurat | PG | 22 | ||
b. Informasi rinci tersurat | PG | 23 | ||
c. reference salah satu kata dari teks | PG | 24 | ||
d. informasi tertentu dari teks | PG | 25 | ||
12 | Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah gambar seorang guru memerintah seorang | PG | 26 |
Interpersonal tentang | muridnya untuk melakukan sesuatu (misal; membersihkan papan | |||
perintah melakukan | tulis yg kotor), dengan dialog box di atasnya. | |||
sesuatu | ||||
13 | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog yang di dalamnya terdapat ucapan terima | ||
Interpersonal tentang | kasih, siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
ucapan terima kasih | a. informasi tertentu | PG | 27 | |
b. Informasi tersirat | PG | 28 | ||
c. informasi tertentu | PG | 29 | ||
14 | Kosa kata tentang | Diberikan 6 - 7 kata acak tentang kehidupan di sekolah, siswa | PG | 30 |
'school life' | diberikan perintah untuk menyusun kata-kata tersebut | |||
menjadi kalimat yang bermakna | ||||
15 | Teks dialog tentang | Disajikan sebuah teks dialog tentang kegiatan di perpustakaan, | ||
Kegiatan di perpustakaan | siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. gambaran umum dari teks | PG | 31 | ||
b. Makna kata | PG | 32 | ||
c. informasi tertentu | PG | 33 | ||
16 | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog tentang permintaan maaf, siswa diberikan; | ||
Interpersonal tentang | a. pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 34 | |
permintaan maaf | b. pertanyaan tentang maksud/tujuan dari bacaan | PG | 35 | |
17 | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog tentang meminta dan memberi informasi, | ||
Interpersonal tentang | siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
meminta dan memberi | a. gambaran umum dari teks | PG | 36 | |
informasi | b. Informasi rinci tersurat | PG | 37 | |
18 | Kosa kata tentang | Diberikan 6 - 7 kata acak tentang deskripsi seseorang, siswa | PG | 38 |
deskripsi seseorang | diberikan perintah untuk menyusun kata-kata tersebut | |||
menjadi kalimat yang bermakna | ||||
19 | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa 'notice' | ||
"Notice" | tentang kehidupan di kelas, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. gambaran umum dari teks | PG | 39 | ||
b. Reference salah satu kata dari teks | PG | 40 | ||
20 | Teks descriptive | Disajikan sebuah teks descriptive sederhana tentang memper- | ||
'introduction' | kenalkan diri sendiri, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. informasi tersirat | PG | 41 | ||
b. Infromasi tertentu | PG | 42 | ||
c. sinonim salah satu kata dari teks | PG | 43 | ||
21 | Teks Fungsional | Diberikan teks berupa 'jadwal pelajaran' sederhana, lengkap | ||
"schedule" | dengan waktunya, siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
a. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 44 | ||
b. tujuan atau gambaran umum dari bacaan | PG | 45 | ||
22. | Dialog transaksional/ | Diberikan 6-8 kalimat acak tentang perkenalan, siswa diminta | Essay | 46 |
interpersonal tentang | mengurutkan kalimat-kalimat acak tersebut menjadi sebuah | |||
"introduction" | dialog yang bermakna. (di dalam dialog ada salam, how are you, | |||
tanya tempat tinggal, dan pamit) | ||||
23. | Teks Fungsional | Diberikan sebuah teks/gambar "library card", dan diberi tiga buah | ||
"library card" | pertanyaan tentang; | |||
a. informasi rinci tersurat | Essay | 47a | ||
b. Informasi tersirat | Essay | 47b | ||
c. informasi rinci tersurat | Essay | 47c | ||
24. | Dialog transaksional | Disajikan sebuah dialog rumpang tentang introduction, siswa | Essay | 48 |
tentang introduction | diberi perintah untuk melengkapinya dengan ungkapan-ungkapan | |||
yang sesuai/benar | ||||
25. | Teks deskriptif tentang | Disajikan sebuah teks deskriptif tentang seseorang, siswa | ||
seseorang | diberi pertanyaan tentang; | |||
a. makna salah satu kata atau frase dari teks | Essay | 49a | ||
b. Informasi rinci tersurat | 49b | |||
26 | menyusun kata | Diberikan 7 - 8 kata acak, siswa diminta mengurutkannya | ||
menjadi sebuah kalimat yang bermakna | Essay | 50 |
Minggu, 04 September 2016
Kisi-kisi Ulangan Tengah Smt Gasal Kelas 7
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar