| KISI-KISI SOAL ULANGAN SEMESTER GASAL | ||||
| Mata Pelajaran | : BAHASA INGGRIS | |||
| Kelas | : VIII | |||
| Tahun Pelajaran | : 2015/2016 | |||
| NO | MATERI | INDIKATOR | Bentuk | No |
| Soal | Soal | |||
| 1 | Teks Fungsional | Diberikan gambar sebuah label suatu produk, siswa | ||
| 'label' | diberi pertanyaan tentang; | |||
| a. informasi tersirat dari teks | PG | 17 | ||
| b. Informasi rinci tersurat dari teks | PG | 18 | ||
| 2 | Teks fungsional pendek | Diberikan teks 'advertisement' tentang tourism, siswa | ||
| 'advertisement' | diberikan pertanyaan tentang; | |||
| a. gambaran umum dari teks | PG | 4 | ||
| b. tujuan komunikatif dari teks | PG | 5 | ||
| 3 | Teks fungsional | Diberikan teks fungsional "Greeting card", siswa diberikan, | ||
| 'Greeting card' | a. pertanyaan tentang gambaran umum dari bacaan | PG | 1 | |
| b. pertanyaan tentang informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 2 | ||
| Teks Fungsional | Disajikan teks fungsional berupa 'personal letter' yang | |||
| "personal letter" | berkaitan dengan 'health', siswa diberikan pertanyaan; | |||
| a. tentang tujuan komunikatif dari bacaan | PG | 23 | ||
| b. Informasi rinci tersurat dari teks | PG | 24 | ||
| c. informasi rinci tersurat dari teks | PG | 25 | ||
| Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks 'invitation' suatu acara, siswa; | |||
| "invitation" | a. Diberikan pertanyaan tentang tujuan dari teks | PG | 14 | |
| b. Diberikan pertanyaan tentang informasi tersirat | PG | 15 | ||
| c. Diberikan pertanyaan tentang informasi tersirat | PG | 16 | ||
| Teks fungsional pendek | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa 'ucapan | |||
| 'condolence' | bela sungkawa', siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
| a. tujuan komunikatif dari teks | PG | 43 | ||
| b. informasi tersurat dari bacaan | PG | 44 | ||
| Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa jadwal | |||
| 'time schedule' | suatu kegiatan, siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
| a. gambaran umum dari teks tersebut | PG | 31 | ||
| b. informasi rinci tersurat dari teks | PG | 32 | ||
| c. menemukan makna salah satu kata dari teks | PG | 33 | ||
| Dialog transaksional | Diberikan dialog rumpang tentang meminta atau | PG | 45 | |
| meminta atau menolak | menolak barang/jasa, siswa diberi perintah untuk | |||
| barang/jasa | melengkapinya | |||
| Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang mengakui/ | |||
| Interpersonal tentang | mengingkari suatu fakta, siswa diberi perintah untuk | PG | 8 | |
| mengakui/mengingkari | melengkapi dialog tersebut dengan ungakpan yg benar | |||
| fakta | ||||
| Teks dialog tentang | disajikan sebuah dialog yang mengandung pujian di | |||
| "memuji" | di dalamnya, siswa diberikan; | |||
| a. pertanyaan gambaran umum dari teks tersebut | PG | 29 | ||
| b. Informasi rinci tersurat dari teks | PG | 30 | ||
| Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang meminta dan | PG | 22 | |
| Interpersonal ttg meminta | memberi pendapat, siswa diberikan pertanyaan untuk | |||
| dan memberi pendapat | melengkapi dialog tersebut dengan ungakpan yg benar | |||
| Dialog Transaksional | Disajikan sebuah dialog tentang mengundang seseorang | |||
| mengundang dan | dan responnya, siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
| menolak undangan | a. menemukan gambaran umum dari teks | PG | 12 | |
| b. Menemukan informasi tersurat dari dalam teks | PG | 13 | ||
| Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang 'agreement/ | PG | 3 | |
| Interpersonal tentang | disagreement, siswa melengkapi dialog tersebut dengan | |||
| agreement/disagreement | ungkapan yang sesuai. | |||
| Dialog Transaksional / | Disajikan sebuah dialog tentang menyetujui atau tidak | |||
| Interpersonal tentang | menyetujui, siswa diberikan perintah untuk; | |||
| menyetujui/tidak | a. menemukan informasi rinci tersurat dari teks | PG | 6 | |
| menyetujui | b. Menemukan informasi tersirat dari teks | PG | 7 | |
| Teks recount tentang | Disajikan sebuah teks recount dengan tema 'kesehatan', | |||
| 'health' | siswa diberi perintah untuk; | |||
| a. menemukan gambaran umum dari teks | PG | 26 | ||
| b. menentukan tujuan komunikatif dari teks | PG | 27 | ||
| c. menemukan reference salah satu kata ganti dari teks | PG | 28 | ||
| Teks Recount tentang | Diberikan teks recount pendek berbentuk post card, dengan | |||
| 'travelling' | tema 'traveling', siswa diberi pertanyaan; | |||
| a. tentang tujuan dari teks tersebut | PG | 9 | ||
| b. Menemukan informasi rinci tersurat dari teks | PG | 10 | ||
| c. menemukan reference salah satu kata ganti dari teks | PG | 11 | ||
| Teks Deskriptif | Diberikan teks descriptive tentang sebuah tempat wisata | |||
| tentang travelling | di lndonesia, siswa diberikan; | |||
| a. menentukan tujuan komunikatif dari teks | PG | 34 | ||
| b. Menemukan sinonim salah satu kata dari teks | PG | 35 | ||
| c. menemukan reference salah satu kata ganti dari teks | PG | 36 | ||
| Teks Deskriptif tentang | Disajikan sebuah teks descriptive tentang flora, | |||
| flora n fauna | siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
| a. informasi rinci tersurat dari teks | PG | 19 | ||
| b. Gambaran umum dari teks | PG | 20 | ||
| c. makna kata/frase dari teks | PG | 21 | ||
| Teks deskriptif tentang | Diberikan sebuah teks descriptive rumpang tentang | PG | 37-38 | |
| sebuah tempat wisata | sebuah tourist destination, dan perintah untuk melengkapi | |||
| teks rumpang tersebut dengan kata kerja/sifat | ||||
| Teks recount tentang | Diberikan teks recount dengan tema travelling, siswa | |||
| "traveling" | diberikan pertanyaan tentang; | |||
| a. gambaran umum dari bacaan | PG | 39 | ||
| b. informasi rinci tersurat dari teks | PG | 40 | ||
| c. mencari sinonim salah satu kata/frase dari teks | PG | 41 | ||
| Simple Past Tense; teks | Diberikan 7 - 8 kata/frase acak urutannya, siswa diminta | PG | 42 | |
| recount | mengurutkannya menjadi sebuah kalimat yabg bermakna | |||
| Teks Deskriptif | Diberikan teks descriptive tentang flora (bunga, misal) asli | |||
| Indonesia yang dilindungi, siswa diberikan; | ||||
| a. pertanyaan tentang gagasan utama bacaan | Essay | 46a | ||
| b. pertanyaan tentang informasi rinci dari bacaaan | Essay | 46b | ||
| c. diberikan perintah untuk mencari reference salah satu | Essay | 46c | ||
| pronoun dari bacaan | ||||
| Teks Fungsional | Diberikan kalimat-kalimat acak tentang 'personal letter' | Essay | 47 | |
| "personal letter" | siswa diminta mengurutkan kalimat-kalimat tersebut | |||
| menjadi teks yang bermakna | ||||
| Teks recount rumpang | Diberika sebuah teks recount ssederhana rumpang, siswa | Essay | 48 | |
| diminta melengkapinya dengan kata yang benar. | a - c | |||
| Teks fungsional pendek | Diberikan 8 - 9 kata acak, siswa mengurutkannya menjadi | Essay | 49 | |
| "greeting card' | sebuah kalimat yang bermakna. | |||
| Teks fungsional pendek | Diberikan situasi tertentu, siswa diminta membuat teks | Essay | 50 | |
| "invitation" | fungsional undangan sederhana berdasarkan situasi tersebut | |||
Senin, 09 November 2015
Kisi-kisi Ulangan Smt Gasal kl 8 - 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Saran saya sebaiknya file Kisi-kisi di upload ke format PDF agar lebih mudah mendownload nya. terimakasih
BalasHapuskiraiin ada contoh soalnya , saya udah seneng, eh taunya ga ada . semoga bapak/ibu berkenan memmerbikan contoh soalnya juga agar kami mudah untuk memahami. terimakasih
BalasHapus