KISI-KISI SOAL ULANGAN SEMESTER GASAL | ||||
Mata Pelajaran | : BAHASA INGGRIS | |||
Kelas | : VII | |||
Tahun Pelajaran | : 2015/2016 | |||
No | MATERI | INDIKATOR | Bentuk | No |
Soal | Soal | |||
1. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa 'notice' | ||
"Notice" | tentang kehidupan di sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. gambaran umum teks tersebut | PG | 1 | ||
b. informasi tersirat dari dalam teks | PG | 2 | ||
2. | Teks Fungsional | diberikan sebuah teks tentang library card, siswa diberi | ||
"Iibrary Card" | pertanyaan tentang; | |||
a. jenis teks tersebut | PG | 8 | ||
b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 9 | ||
c. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 10 | ||
3. | Teks Fungsional | diberikan sebuah teks greeting card berupa ucapan ulang tahun | ||
"greeting Card" | seorang teman, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. tujuan dari teks | PG | 26 | ||
b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 27 | ||
c. informasi tersirat dari dalam teks | PG | 28 | ||
4. | Teks fungsional pendek | Diberikan sebuah teks berupa 'family tree', siswa diberi | ||
berupa 'family tree' | pertanyaan tentang; | |||
a. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 14 | ||
b. Mencarai reference salah satu kata dari bacaan | PG | 15 | ||
5. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional berupa 'announcement' | ||
"Announcement" | tentang "school life", siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
a. tujuan dari teks tersebut | PG | 31 | ||
b. informasi rinci dari bacaan | PG | 32 | ||
c. Mencari reference salah satu kata/frase dari bacaan | PG | 33 | ||
6. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks tentang 'school regulation', siswa diberikan; | ||
"School Regulation" | a. pertanyaan tentang tujuan komunikatif dari teks | PG | 18 | |
b. perintah untuk menemukan informasi tersurat dari teks | PG | 19 | ||
c. perintah untuk mencari antonim salah satu kata dari teks | PG | 20 | ||
7. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks tentang "jadwal pelajaran", siswa diberikan | ||
"time table" | perintah untuk; | PG | 36 | |
a. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 37 | ||
b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | ||||
c. memilih pernyataan yang benar menurut bacaan | PG | 38 | ||
8. | Dialog transaksional | Diberikan dialog rumpang tentang perkenalan yang | ||
"introduction" | dan siswa diberikan pertanyaan; | |||
a. yang menanyakan nama seseorang | PG | 3 | ||
b. tentang tempat tinggal seseorang | PG | 4 | ||
c. yang menanyakan pekerjaan seseorang | PG | 5 | ||
9. | Dialog interpersonal | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang, siswa | ||
greeting | diberi perintah untuk; | |||
a. melengkapi dialog rumpang tersebut dengan ungkapan/kalimat | PG | 16 | ||
yang sesuai | ||||
b. menemukan informasi tersirat dari dialog | PG | 17 | ||
10. | Dialog Transaksional / | diberikan sebuah dialog rumpang tentang ucapan terima kasih | ||
Interpersonal tentang | dan responnya, siswa melengkapi dialog tersebut. | PG | 11 | |
ucapan terima kasih | ||||
11. | Dialog Transaksional/ | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang yang | PG | 21 |
Interpersonal tentang | sudah dikenal dan diberikan perintah untuk melengkapi | |||
menyapa orang yang | dialog tersebut | |||
sudah dikenal | ||||
12. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang memerintah seseorang | ||
Interpersonal tentang | untuk melakukan sesuatu dan perintah untuk melengkapi | PG | 29 | |
perintah melakukan | kalimat tersebut | |||
sesuatu | ||||
13. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang menyapa orang yang belum | ||
Interpersonal menyapa | dikenal, siswa diberi perintah melengkapi dialog tersebut | PG | 30 | |
orang yang belum kenal | dengan ungkapan yang benar | |||
14. | Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang ungkapan | ||
Interpersonal tentang | kesantunan, siswa diminta untuk; | |||
ungkapan kesantunan | a. melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan yg benar | PG | 34 | |
b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 35 | ||
15. | Teks dialog tentang | Diberikan sebuah teks dialog tentang profesi di dalam sebuah | ||
'profession' | keluarga, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
a. informasi tersirat dari bacaan | PG | 42 | ||
b. Menemukan pernyataan yang benar dari bacaan | PG | 43 | ||
16. | Teks dialog tentang | Disajikan sebuah teks dialog tentang kegiatan di perpustakaan, | ||
Kegiatan di perpustakaan | siswa diberikan pertanyaan; | |||
a. untuk menemukan informasi tersirat dari bacaan | PG | 44 | ||
b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 45 | ||
17. | Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah dialog tentang permintaan maaf, siswa diberi | ||
Interpersonal tentang | pertanyaan tentang; | |||
permintaan maaf | a. maksud/tujuan dari teks tersebut | PG | 6 | |
b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 7 | ||
18. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog tentang meminta dan memberi informasi | ||
Interpersonal tentang | a. Diberikan pertanyaan tentang tujuan dari bacaan | PG | 39 | |
meminta dan memberi | b. Menemukan reference salah satu kata dari dalam teks | PG | 40 | |
informasi | c. menemukan pernyataan yang benar berdasarkan bacaan | PG | 41 | |
19. | Kosa kata tentang | Diberikan kata-kata acak tentang profesi seseorang dan | ||
'profession' | diberikan perintah untuk menyusun kata-kata tersebut | PG | 25 | |
menjadi kalimat yang bermakna | ||||
20. | Teks tentang | Diberikan teks tentang kehidupan rumah tangga, siswa diberi | ||
kegiatan dalam rumah | pertanyaan tentang; | |||
tangga | a. gambaran umum dari bacaan | PG | 22 | |
b. informasi tersurat dari dalam teks | PG | 23 | ||
c. rujukan salah satu kata/frase dalam bacaan | PG | 24 | ||
21. | teks pendek tentang | disajikan sebuah teks sederhana tentang kegiatan di suatu | ||
sekolah/kehidupan di | sekolah, siswa diberi perintah untuk; | |||
sekolah | a. menemukan gambaran umum dari bacaan | PG | 12 | |
b. menemuka informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 13 | ||
24 | Dialog transaksional/ | Diberikan 6-8 kalimat acak tentang memperkenalkan orang | Essay | 46 |
interpersonal tentang | lain, siswa diminta mengurutkan menjadi dialog yang bermakna | |||
"introduction" | (di dalam dialog ada salam, how do you do, asking information, | |||
thanking, dan leave taking) | ||||
25 | Announcement | Disajikan sebuah teks pengumuman tentang kehidupan di sekolah, | Essay | 47 |
siswa menjawab pertanyaan tentang; | ||||
a. jenis teks yang disajikan | a | |||
b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | b | |||
c. informasi rinci tersurat dari dalam teks | c | |||
26 | Family life | Diberikan gambar sebuah 'family tree' lengkap dengan keterangan | Essay | 48 |
profesinya di bawah nama, kemudian diberikan teks rumpang | a - d | |||
tentang silsilah keluarga tersebut, siswa melengkapi teks tersebut | ||||
dengan jawaban yang benar sesuai dengan 'family tree' yg ada. | ||||
27 | Greeting | Disajikan sebuah dialog rumpang tentang perkenalan, siswa | Essay | 49a |
melengkapi dialog tersebut dengan benar. | 49b | |||
28 | 'greeting card' | Siswa diberi perintah untuk membuat sebuah kartu ucapan ulang | Essay | 50 |
tahun seorang teman sekelasnya. Diberikan data-data tertentu | ||||
seputar ulang tahun tersebut, misal ulang tahun ke-12, tanggal | ||||
5 Desember 2012, dst. |
Senin, 09 November 2015
Kisi-kisi Ulangan Smt Gasal kelas 7 - 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mohon ijin bergabung dan berbagi.
BalasHapus