| KISI-KISI SOAL ULANGAN SEMESTER GASAL | ||||
| Mata Pelajaran | : BAHASA INGGRIS | |||
| Kelas | : VII | |||
| Tahun Pelajaran | : 2015/2016 | |||
| No | MATERI | INDIKATOR | Bentuk | No |
| Soal | Soal | |||
| 1. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa 'notice' | ||
| "Notice" | tentang kehidupan di sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
| a. gambaran umum teks tersebut | PG | 1 | ||
| b. informasi tersirat dari dalam teks | PG | 2 | ||
| 2. | Teks Fungsional | diberikan sebuah teks tentang library card, siswa diberi | ||
| "Iibrary Card" | pertanyaan tentang; | |||
| a. jenis teks tersebut | PG | 8 | ||
| b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 9 | ||
| c. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 10 | ||
| 3. | Teks Fungsional | diberikan sebuah teks greeting card berupa ucapan ulang tahun | ||
| "greeting Card" | seorang teman, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
| a. tujuan dari teks | PG | 26 | ||
| b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 27 | ||
| c. informasi tersirat dari dalam teks | PG | 28 | ||
| 4. | Teks fungsional pendek | Diberikan sebuah teks berupa 'family tree', siswa diberi | ||
| berupa 'family tree' | pertanyaan tentang; | |||
| a. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 14 | ||
| b. Mencarai reference salah satu kata dari bacaan | PG | 15 | ||
| 5. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks fungsional berupa 'announcement' | ||
| "Announcement" | tentang "school life", siswa diberikan pertanyaan tentang; | |||
| a. tujuan dari teks tersebut | PG | 31 | ||
| b. informasi rinci dari bacaan | PG | 32 | ||
| c. Mencari reference salah satu kata/frase dari bacaan | PG | 33 | ||
| 6. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks tentang 'school regulation', siswa diberikan; | ||
| "School Regulation" | a. pertanyaan tentang tujuan komunikatif dari teks | PG | 18 | |
| b. perintah untuk menemukan informasi tersurat dari teks | PG | 19 | ||
| c. perintah untuk mencari antonim salah satu kata dari teks | PG | 20 | ||
| 7. | Teks Fungsional | Disajikan sebuah teks tentang "jadwal pelajaran", siswa diberikan | ||
| "time table" | perintah untuk; | PG | 36 | |
| a. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 37 | ||
| b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | ||||
| c. memilih pernyataan yang benar menurut bacaan | PG | 38 | ||
| 8. | Dialog transaksional | Diberikan dialog rumpang tentang perkenalan yang | ||
| "introduction" | dan siswa diberikan pertanyaan; | |||
| a. yang menanyakan nama seseorang | PG | 3 | ||
| b. tentang tempat tinggal seseorang | PG | 4 | ||
| c. yang menanyakan pekerjaan seseorang | PG | 5 | ||
| 9. | Dialog interpersonal | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang, siswa | ||
| greeting | diberi perintah untuk; | |||
| a. melengkapi dialog rumpang tersebut dengan ungkapan/kalimat | PG | 16 | ||
| yang sesuai | ||||
| b. menemukan informasi tersirat dari dialog | PG | 17 | ||
| 10. | Dialog Transaksional / | diberikan sebuah dialog rumpang tentang ucapan terima kasih | ||
| Interpersonal tentang | dan responnya, siswa melengkapi dialog tersebut. | PG | 11 | |
| ucapan terima kasih | ||||
| 11. | Dialog Transaksional/ | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang menyapa orang yang | PG | 21 |
| Interpersonal tentang | sudah dikenal dan diberikan perintah untuk melengkapi | |||
| menyapa orang yang | dialog tersebut | |||
| sudah dikenal | ||||
| 12. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang memerintah seseorang | ||
| Interpersonal tentang | untuk melakukan sesuatu dan perintah untuk melengkapi | PG | 29 | |
| perintah melakukan | kalimat tersebut | |||
| sesuatu | ||||
| 13. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog rumpang tentang menyapa orang yang belum | ||
| Interpersonal menyapa | dikenal, siswa diberi perintah melengkapi dialog tersebut | PG | 30 | |
| orang yang belum kenal | dengan ungkapan yang benar | |||
| 14. | Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah dialog rumpang tentang ungkapan | ||
| Interpersonal tentang | kesantunan, siswa diminta untuk; | |||
| ungkapan kesantunan | a. melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan yg benar | PG | 34 | |
| b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 35 | ||
| 15. | Teks dialog tentang | Diberikan sebuah teks dialog tentang profesi di dalam sebuah | ||
| 'profession' | keluarga, siswa diberi pertanyaan tentang; | |||
| a. informasi tersirat dari bacaan | PG | 42 | ||
| b. Menemukan pernyataan yang benar dari bacaan | PG | 43 | ||
| 16. | Teks dialog tentang | Disajikan sebuah teks dialog tentang kegiatan di perpustakaan, | ||
| Kegiatan di perpustakaan | siswa diberikan pertanyaan; | |||
| a. untuk menemukan informasi tersirat dari bacaan | PG | 44 | ||
| b. menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 45 | ||
| 17. | Dialog Transaksional / | Diberikan sebuah dialog tentang permintaan maaf, siswa diberi | ||
| Interpersonal tentang | pertanyaan tentang; | |||
| permintaan maaf | a. maksud/tujuan dari teks tersebut | PG | 6 | |
| b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | PG | 7 | ||
| 18. | Dialog Transaksional / | Diberikan dialog tentang meminta dan memberi informasi | ||
| Interpersonal tentang | a. Diberikan pertanyaan tentang tujuan dari bacaan | PG | 39 | |
| meminta dan memberi | b. Menemukan reference salah satu kata dari dalam teks | PG | 40 | |
| informasi | c. menemukan pernyataan yang benar berdasarkan bacaan | PG | 41 | |
| 19. | Kosa kata tentang | Diberikan kata-kata acak tentang profesi seseorang dan | ||
| 'profession' | diberikan perintah untuk menyusun kata-kata tersebut | PG | 25 | |
| menjadi kalimat yang bermakna | ||||
| 20. | Teks tentang | Diberikan teks tentang kehidupan rumah tangga, siswa diberi | ||
| kegiatan dalam rumah | pertanyaan tentang; | |||
| tangga | a. gambaran umum dari bacaan | PG | 22 | |
| b. informasi tersurat dari dalam teks | PG | 23 | ||
| c. rujukan salah satu kata/frase dalam bacaan | PG | 24 | ||
| 21. | teks pendek tentang | disajikan sebuah teks sederhana tentang kegiatan di suatu | ||
| sekolah/kehidupan di | sekolah, siswa diberi perintah untuk; | |||
| sekolah | a. menemukan gambaran umum dari bacaan | PG | 12 | |
| b. menemuka informasi rinci tersurat dari bacaan | PG | 13 | ||
| 24 | Dialog transaksional/ | Diberikan 6-8 kalimat acak tentang memperkenalkan orang | Essay | 46 |
| interpersonal tentang | lain, siswa diminta mengurutkan menjadi dialog yang bermakna | |||
| "introduction" | (di dalam dialog ada salam, how do you do, asking information, | |||
| thanking, dan leave taking) | ||||
| 25 | Announcement | Disajikan sebuah teks pengumuman tentang kehidupan di sekolah, | Essay | 47 |
| siswa menjawab pertanyaan tentang; | ||||
| a. jenis teks yang disajikan | a | |||
| b. informasi rinci tersurat dari dalam teks | b | |||
| c. informasi rinci tersurat dari dalam teks | c | |||
| 26 | Family life | Diberikan gambar sebuah 'family tree' lengkap dengan keterangan | Essay | 48 |
| profesinya di bawah nama, kemudian diberikan teks rumpang | a - d | |||
| tentang silsilah keluarga tersebut, siswa melengkapi teks tersebut | ||||
| dengan jawaban yang benar sesuai dengan 'family tree' yg ada. | ||||
| 27 | Greeting | Disajikan sebuah dialog rumpang tentang perkenalan, siswa | Essay | 49a |
| melengkapi dialog tersebut dengan benar. | 49b | |||
| 28 | 'greeting card' | Siswa diberi perintah untuk membuat sebuah kartu ucapan ulang | Essay | 50 |
| tahun seorang teman sekelasnya. Diberikan data-data tertentu | ||||
| seputar ulang tahun tersebut, misal ulang tahun ke-12, tanggal | ||||
| 5 Desember 2012, dst. | ||||
Senin, 09 November 2015
Kisi-kisi Ulangan Smt Gasal kelas 7 - 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mohon ijin bergabung dan berbagi.
BalasHapus