KISI-KISI
ULANGAN SEMESTER GENAP KELAS 7
No
|
Materi
|
Indikator
|
Bentuk Soal
|
No Soal
|
1
|
Teks
fungsional pendek berupa ‘announcement’
|
Diberikan teks fungsional pendek
berupa announcement kegiatan di sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang;
-
tujuan dari teks
-
informasi tersirat dari teks
-
informasi rinci tersurat dari teks
|
PG
PG
PG
|
1
2
3
|
2
|
Dialog
transaksional tentang ‘asking for and
giving something’
|
Diberikan sebuah dialog
transaksional tentang ‘asking for and
giving something’, siswa diberi pertanyaan tentang;
-
gambaran umum dari teks
-
informasi rinci tersurat dari bacaan
-
informasi tertentu dari teks
|
PG
PG PG
|
4
5
6
|
3
|
Teks
procedure sederhana tentang resep membuat minuman/makanan
|
Diberikan
teks procedure sederhana tentang resep makanan, siswa diberi pertanyaan
tentang;
-
tujuan dari bacaan
-
informasi rinci tersurat dari teks
-
informasi tersirat dari teks
-
sinonim salah satu kata/frase dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
7
8
9
10
|
4
|
Dialog
transaksional tentang ‘offering
something’
|
Diberikan sebuah dialog
transaksional tentang ‘offering something, siswa diberi pertanyaan
tentang;
-
maksud/tujuan dari teks
-
informasi tertentu dari teks
-
informasi tersirat dari bacaan
|
PG PG
PG
|
11
12
13
|
5
|
Teks
fungsional pendek ‘notice’
|
Diberikan teks fungsional notice, siswa dapat menjawab pertanyaan
tentang;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi tersirat dari
teks
|
PG
PG
|
14
15
|
6
|
Teks
descriptive tentang seseorang
|
Siswa diberikan teks descriptive
tentang seorang, siswa diberi pertanyaan tentang;
-
gambaran umum
-
informasi tersirat
-
informasi rinci tersurat
-
rujukan salah satu kata dari bacaan
|
PG
PG
PG
PG
|
16
17
18
19
|
7
|
Dialog
transaksional tentang ‘like n dislike’
|
Diberikan dialog
transaksional like n dislike, siswa
diberi pertanyaan tentant;
-
maksud/tujuan dari teks
-
informasi rinci tersurat dari teks
-
informasi tersirat dari teks
|
PG PG
PG
|
20
21
22
|
8
|
Dialog
transaksional tentang ‘asking for
clarification’
|
Disajikan
sebuah dialog rumpang tentang asking for clarification, siswa diminta melengkapi
dialog tersebut
dengan ungkapan yang benar
|
PG
|
23
|
9
|
Teks
fungsional ‘greeting card’
|
Disajikan sebuah teks fungsional
pendek berupa ‘greeting card ’,
siswa diberikan pertanyaan tentang;
-
Tujuan komunikatif dari teks
-
Informasi rinci tersurat dari teks
-
Informasi tersirat dari teks
|
PG
PG
PG
|
24
25
26
|
10
|
Teks
fungsional berupa ‘manual/ instruction’
|
Diberikan teks fungsional pendek
berupa ‘manual/ instruction’ penggunaan sesuatu, siswa diberi
pertanyaan tentang;
-
maksud/tujuan dari teks
-
informasi rinci tersurat dari teks
-
informasi tersirat dari teks
-
makna salah satu kata dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
27
28
29
30
|
11
|
Teks
descriptive tentang sebuah tempat di sekolah (things around us)
|
Diberikan sebuah teks
descriptive tentang sebuah tempat di sekolah, siswa diberi pertanyaan tentang;
-
gambaran umum dari bacaan
-
informasi rinci tersurat dari bacaan
-
sinonim salah salah satu kata dari bacaan
-
informasi tersirat dari bacaan
|
PG
PG
PG
PG
|
31
32
33
34
|
12
|
Teks
procedure sederhana tentang Hobby
|
Diberikan teks procedure sederhana
tentang hobby, siswa diberi pertanyaan tentang;
-
tujuan dari teks
-
informasi rinci dari teks
-
makna salah satu kata/frase dari teks
-
reference salah satu kata ganti dari teks
|
PG
PG
PG
PG
|
35
36
37
38
|
13
|
Teks
fungsional pendek berupa ‘shopping
list’
|
Diberikan sebuah teks berupa
shopping list’, siswa dapat;
-
Menentukan gambaran umum dari bacaan
-
Menemukan informasi tersirat dari teks
-
Menemukan informasi tersirat dari teks
|
PG PG
PG
|
39
40
41
|
14
|
Dialog transaksional tentang
‘asking for opinions’
|
Diberikan sebuah dialog
transaksional tentang ‘asking for opinion’, siswa diberi pertanyaan
tentang;
-
maksud/tujuan dari teks
-
informasi tersirat dari bacaan
|
PG PG
|
42
43
|
15
|
Melengkapi
kalimat rumpang; teks descriptive
|
Diberikan sebuah teks
descriptive rumpang tentang seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut
dengan kata kerja/kata sifat yang sesuai.
|
PG
PG
|
44
45
|
16
|
Dialog
tentang‘like and dislike
|
Diberikan sebuah dialog tentang ‘like and dislike,
siswa diberi pertanyaan tentang;
a. Gambaran umum dari bacaan
b. Informasi rinci tersurat dari bacaan
c. Reference salah satu kata ganti
dari bacaan
|
uraian
|
46
a
b
c
|
17
|
Melengkapi
kalimat rumpang; teks descriptive
|
Diberikan sebuah teks
descriptive rumpang tentang seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut
dengan kata kerja/kata benda/kata sifat yang sesuai.
|
uraian
|
47
a
b
c
|
18
|
Dialog
tentang ‘asking for and giving/refusing
help’
|
Diberikan sebuah dialog
rumpang tentang ungkapan ‘asking for
and giving/refusing help’, siswa melengkapi dialog tersebut dengan
ungkapan yang sesuai.
|
uraian
|
49
|
19
|
Teks
fungsional pendek‘birthday invitation’
|
Disajikan serangkaian
kalimat acak tentang undangan ulang tahun, siswa mengurutkannya menjadi sebuah
undangan pesta ulang tahun yang baik.
|
uraian
|
48
|
20
|
Menyusun
kata menjadi kalimat
|
Diberikan 6 – 8 kata acak bentuk
simple present, siswa diminta mengurutkannya menjadi kalimat yang bermakna.
|
uraian
|
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar