KISI-KISI ULANGAN KENAIKAN
KELAS 8
Tahun Pelajaran 2016/2017
No.
|
Materi
|
Indikator
|
BentukSoal
|
No Soal
|
1.
|
Teks fungsional ‘advertisement’
|
Siswa
diberikan teks fungsional pendek ‘advertisement’, tentang suatu tempat
wisata, siswa dapat menentukan;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi tersirat dari teks
- informasi tertentu dari teks
|
PG PG
PG
|
1
2
3
|
2.
|
Dialog transak-sional tentang
agreement/disagreement
|
Siswa
diberikan sebuah dialog transaksional tentang agreement/disagreement, siswa diberi pertanyaan tentang;
- gambaran umum dari teks
- informasi rinci tersurat dari
teks
- informasi tersirat dari teks
|
PG PG
PG
|
4
5
6
|
3.
|
Teks narrative berupa fabel
|
Diberikan
teks narrative berupa fabel, siswa diberikan pertanyaan tentang;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
- informasi tersirat dari teks
- makna salah satu kata/frase dari
teks
|
PG
PG PG
PG
|
7
8
9
10
|
4.
|
Teks fungsional pendek berupa
‘short message’
|
Diberikan
sebuah teks fungsional berupa ‘short
message’ tentang kegiatan di sekolah, siswa diberikan pertanyaan tentang;
- gambaran umum dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
- informasi tersirat dari teks
- reference salah satu kata ganti
dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
11
12
13
14
|
5.
|
Teks fungsional berupa ‘Post
card’
|
Siswa
diberikan sebuah teks fungsional pendek berupa post card tentang kegiatan
waktu liburan, siswa diberi pertanyaan tentang;
- gambaran umum dari teks
- informasi tertentu dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
- sinonim salah satu kata ganti dari
teks
|
PG PG
PG
PG
|
15
16
17
18
|
6.
|
Dialog transaksional ‘asking
for and offering help’
|
Disajikan
sebuah dialog transaksional ‘asking for dan offering a help’, siswa
diberi pertanyaan tentang;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
|
PG
PG
|
19
20
|
7.
|
Teks recount tentang teenage life
|
Diberikan
teks recount tentang pengalaman seseorang yang tak terlupakan, siswa diberikan
pertanyaan tentang;
- pikiran utama salah satu
paragraph
- informasi tertentu dari teks
- informasi tersirat dari teks
- reference salah satu kata dari
teks
|
PG
PG
PG
PG
|
21
22
23
24
|
8.
|
Teks fungsional ‘announcement’
tentang cuaca
|
Diberikan
sebuah teks berupa announcement tentang
ramalan cuaca, siswa diperi pertanyaan tentang;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
- informasi tersirat dari teks
- makna salah satu kata dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
25
26
27
28
|
9.
|
Teks descriptive tentang
‘tourism’
|
Diberikan
sebuah teks descriptive tentang sebuah tempat wisata, siswa diberi pertanyaan
tentang;
- tujuan komunikatif dari teks
- informasi rinci tersurat dari
teks
- informasi tertentu dari teks
- makna salah satu kata/frase
dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
29
30
31
32
|
10.
|
Teks fungsional pendek berupa
‘letter’
|
Diberikan sebuah teks berupa surat pendek, siswa diberi
pertanyaan tentang;
- tujuan dari teks tersebut
- informasi rinci tersurat dari teks
- informasi tersirat dari teks
|
PG PG
PG
PG
|
33
34
35
36
|
11.
|
Dialog transak-sional tentang
offering something
|
Siswa
diberikan sebuah dialog transaksional tentang offering something, siswa diberi
pertanyaan tentang;
- gambaran umum dari teks
- informasi rinci tersurat dari bacaan
- informasi tertentu dari bacaan
|
PG PG
PG
|
37
38
39
|
12.
|
Melengkapi kalimat rumpang;
teks recount
|
Diberikan
sebuah teks recount rumpang tentang recreation, siswa melengkapi paragraf tersebut
dengan kata kerja, kata benda, dan kata sifat yang sesuai.
|
PG
PG
PG
|
40
41
42
|
13.
|
Menyusun kalimat menjadi
paragraf
|
Diberikan
6 – 7 kalimat acak tentang teenage life, siswa diminta mengurutkannya menjadi
paragraf yang baik.
|
PG
|
43
|
14.
|
Teks fungsional
‘invitation’
|
Diberikan
sebuah teks fungsional ‘invitation’ tentang kegiatan remaja, siswa diberikan
pertanyaan tentang;
- tujuan dari teks
- informasi rinci tersurat dari teks
|
PG PG
|
44
45
|
15.
|
Menyusun kata menjadi kalimat
|
Diberikan
7 – 8 kata acak dengan tema recreation, siswa diminta mengurutkannya menjadi kalimat
yang bermakna
|
uraian
|
46
|
16.
|
Dialog transaksio-nal
tentang me-minta, memberi, dan menolak pendapat
|
Disajikan
sebuah dialog transaksional tentang meminta, memberi, dan menolak pendapat, siswa
diberi pertanyaan tentang;
- gambaran umum/tujuan dari bacaan
- informasi rinci tersurat dari bacaan
- makna salah satu kata dari
bacaan
|
uraian
uraian
uraian
|
47a
47b
47c
|
17.
|
Melengkapi teks recount rumpang
|
Diberikan
sebuah teks recount rumpang, siswa diminta melengkapi teks tersebut dengan kata
benda, kata sifat, dan kata kerja yang benar.
|
uraian
|
48a
48b
48c
|
18.
|
Comparative
|
Diberikan
sebuah gambar atau data tertentu, siswa diminta melengkapi kalimat rumpang
dengan perbandingan yang benar
|
uraian
|
49a
49b
|
19.
|
Teks fungsional pendek ‘Announcement’
|
Diberikan
sebuah situasi tertentu (misal, akan mengadakan lomba atau apa) lengkap dengan
point-pointnya, siswa diminta membuat pengumuman berdasarkan situasi tersebut
|
uraian
|
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar