No
|
K D
|
Kls/ smt
|
Materi
|
Indikator
|
No.
Soal
|
Bentuk soal
|
1
|
Membaca
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat |
VII
|
Short message
|
Disajikan teks fungsional pendek
berbentuk short
message, siswa dapat menentukan jawaban yang
tepat atas pertanyaan tentang;
a. isi pesan dari
teks tersebut.
|
1
|
PG
|
b. informasi tersirat
dari teks tersebut.
|
2
|
PG
|
||||
VIII
|
Announcement
|
Disajikan teks fungsional pendek berbentuk announcement
tentang tourism, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat atas pertanyaan
tentang;
a. tujuan
komunikatif dari teks.
|
3
|
PG
|
||
b. informasi tersirat dari teks tersebut.
|
4
|
PG
|
||||
|
|
c. di mana teks tersebut ditemukan
|
5
|
PG
|
||
VIII
|
Descriptive
|
Disajikan
teks fungsional pendek bentuk descriptive tentang sebuah tempat wisata alam, siswa dapat menentukan jawaban
yang tepat atas pertanyaan tentang;
a. tujuan
komunikatif dari teks
|
6
|
PG
|
||
b. makna salah kata/frase dari teks
|
7
|
PG
|
||||
c . informasi tersirat dari teks
|
8
|
PG
|
||||
|
|
d. informasi tertentu dari teks
|
9
|
PG
|
||
IX
|
Letter/ email
|
Disajikan teks fungsional pendek berbentuk
letter/email, siswa dapat menentukan
jawaban yang tepat atas pertanyaan tentang;
a. informasi tertentu dari teks
|
10
|
PG
|
||
b. informasi rinci
dari teks
|
11
|
PG
|
||||
c. makna
salah satu kata/frase dari teks
|
12
|
PG
|
||||
VIII
|
Recount
|
Disajikan teks essai sederhana berbentuk recount tentang
pengalaman seseorang, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat atas pertanyaan tentang;
a. pokok pikiran salah satu
paragraph
|
13
|
PG
|
||
b. informasi
rinci dari teks
|
14
|
PG
|
||||
c. reference salah satu kata dari teks
|
15
|
PG
|
||||
VIII
|
Invitation
|
Disajikan
teks fungsional pendek invitation, siswa dapat menentukan jawaban
yang tepat atas pertanyaan
tentang;
a. tujuan komunikatif dari teks
|
16
|
PG
|
||
b. informasi tertentu dari teks
|
17
|
PG
|
||||
c.
tindakan
yang mungkin akan dilakukan sehubungan dengan teks
|
18
|
PG
|
||||
IX
|
Report
|
Disajikan
teks essai pendek berbentuk report tentang binatang langka, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat atas
pertanyaan tentang;
a. pokok pikiran salah
satu paragraf
|
19
|
PG
|
||
b. informasi tersirat dari
teks tersebut
|
20
|
PG
|
||||
c.
informasi
tertentu dari
teks
|
21
|
PG
|
||||
d.
makna
salah satu kata dari teks
|
22
|
PG
|
||||
VIII
|
Narrative
|
Disajikan
teks narrative berupa fabel, siswa dapat menentukan jawaban yang
tepat atas pertanyaan tentang;
a. karakteristik tokoh dari teks tersebut
|
23
|
PG
|
||
b. informasi tersirat dari
teks tersebut
|
24
|
PG
|
||||
c. reference salah satu kata ganti dari teks
|
25
|
PG
|
||||
|
|
d. pesan moral yang bisa dipetik dari teks
|
26
|
PG
|
||
IX
|
label
|
Disajikan sebuah gambar
label makanan/obat, siswa diberi pertanyaan tentang:
|
|
|
||
a. informasi tertentu dari teks
|
27
|
PG
|
||||
b. informasi tersirat dari teks
|
28
|
PG
|
||||
IX
|
Procedure text
|
Disajikan
teks prosedur tentangc ara mengoperasikan/melakukan sesuatu,
siswa dapat menentukan jawaban yang tepat atas pernyataan tentang;
a. tujuan komunikatif dari teks
|
29
|
PG
|
||
b. informasi rinci dari teks
|
30
|
PG
|
||||
c. makna salah satu kata dari teks
|
31
|
PG
|
||||
d.
informasi tersirat dari teks
|
32
|
PG
|
||||
VIII
|
Greeting card
|
Disajikan sebuah
greeting card tentang keberhasilan seseorang, siswa diberi pertanyaan
tentang;
|
|
|
||
a. tujuan
komunikatif dari teks
|
33
|
PG
|
||||
b. informasi tersirat dari teks
|
34
|
PG
|
||||
IX
|
Report
|
Disajikan
teks report tentang fenomena alam, siswa diberi pertanyaan tentang;
a. gambaran umum dari
dalam teks
|
35
|
PG
|
||
b. informasi rinci dari teks
|
36
|
PG
|
||||
c. pikiran utama salah
satu paragraph dari teks
|
37
|
PG
|
||||
d.
informasi tertentu dari teks
|
38
|
PG
|
||||
e.
reference
salah satu kata/frase dari dalam teks
|
39
|
PG
|
||||
VII
|
Notice/ caution
|
Disajikan sebuah
teks notice/caution/warning di tempat umum, siswa diberi pertanyaan tentang;
a. maksud
dari teks
|
40
|
PG
|
||
b. informasi tersirat dari teks
|
41
|
PG
|
||||
IX
|
Narrra-tive
|
Disajikan teks narrative tentang
legenda dari
dalam negeri, siswa dapat menentukan jawaban yang
tepat atas pertanyaan tentang;
a. tujuan komunikatif dari teks
|
42
|
PG
|
||
c. reference salah satu kata/frase dari teks
|
43
|
PG
|
||||
d. informasi tertentu dari teks
|
44
|
PG
|
||||
d. pesan moral dari teks
|
45
|
PG
|
||||
2
|
Menulis Mengungkap-kan makna dan langkah retorika dalam esei
pendek seder-hana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara
akurat, lancar
dan berterima untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
|
VIII
|
Invitation
|
Disajikan teks invitation kegiatan di sekolah,
siswa dapat menemukan jawaban yang
tepat atas pertanyaan tentang;
a. tujuan komunikatif dari teks
|
46a
|
Uraian
|
b. informasi rinci dari dalam teks
|
46b
|
Uraian
|
||||
c. reference salah satu kata dari dalam teks
|
46c
|
Uraian
|
||||
VIII
|
Complet-ion
|
Disajikan teks recount rumpang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan;
a. kata kerja yang tepat
|
47a
|
Uraian
|
||
b. kata
sifat yang tepat
|
47b
|
Uraian
|
||||
c.
kata benda yang tepat
|
47c
|
Uraian
|
||||
IX
|
Advertisement;
-
|
Disajikan
sebuah teks fungsional advertisement tentang suatu produk teknologi, siswa
diberi pertanyaan tentang;
a.
informasi rinci dari teks
b.
siapa sasaran produk dari teks
c.
makna salah satu kata dari teks
|
48a
48b
48c
|
Uraian
Uraian
Uraian
|
||
IX
|
Conjunction
|
Disajikan sebuah teks descriptive tentang
seseorang. Siswa diminta melengkapi kalimat rumpang dengan kata sambung;
a.
yang mengungkapkan pertentangan
b.
yang menunjukkan sebab/akibat
|
49a
49b
|
Uraian
Uraian
|
||
VIII
|
Jumbled sentence;
narrative
|
Disajikan 6 – 8 kalimat acak, siswa dapat mengurutkannya menjadi teks recount yang bermakna.
|
50
|
Uraian
|
Minggu, 02 April 2017
Kisi-kisi UAS Kls 9 KTSP 2016/2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar